Kota Blitar - Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar melakukan koordinasi pengembangan Aplikasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (ASAKIP) bersama perwakilan OPD meliputi Bagian Organisasi, Inspektorat, BAPPEDA serta BPKAD. Koordinasi ini dilakukan di Ruang ISC, Diskominfotik Kota Blitar, Selasa (07/06/2022)
Sub Koordinator Aplikasi Sistem Informasi, Diskominfotik Kota Blitar, Ardi Friyatna mengatakan koordinasi ini dilakukan bersama OPD yang membidangi ASAKIP, dengan tujuan agar aplikasi tersebut lebih matang untuk digunakan. Ia menjelaskan ASAKIP merupakan hasil kerjasama dengan Pemkot Bandung, yang kemudian dikembangkan sejak 2018 lalu. Tujuannya untuk memudahkan OPD dalam menyusun Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) setiap tahunnya.
Ia menyebut ASAKIP memiliki beberapa fitur diantaranya format laporan Indikator Kinerja Utama (IKU), penginputan rencana aksi, tampilan data Perencanaan Komunikasi (PK) dan IKU disemua laporan serta lainnya.
<blockquote>
Hari ini kami lakukan koordinasi bersama perwakilan OPD untuk mengembangkan dan mematangkan ASAKIP agar dapat digunakan oleh OPD kata Ardi
</blockquote>
Ia menambahkan bahwa dalam waktu dekat Diskominfotik akan mencoba mengkembangkan menu efisiensi anggaran dan narasi LKjIP, penyesuaian form isian PK, dan Kinerja perangkat daerah dalam ASAKIP versi II. (Fan)
Comments (0)
There are no comments yet