Diskominfotik Kota Blitar Gelar Lomba Videografi dan Poster Digital Bagi Kelompok Informasi Masyarakat

Kota Blitar - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar menggelar lomba videografi dan poster digital bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kota Blitar, dengan total hadiah sebesar Rp. 49 juta. Lomba videografi dan poster digital ini diadakan untuk meningkatkan kreativitas KIM di Kota Blitar.

Kepala Diskominfotik Kota Blitar, Mujianto menjelaskan kegiatan tersebut menjadi upaya Pemkot Blitar, agar KIM lebih bersemangat dalam mengeksplorasi potensi yang ada di sekitarnya. Selain itu juga sekaligus menggali keterampilan atau keahlian anggota KIM di Kota Blitar. Pihaknya menyebut dalam lomba itu ada beberapa tema yang ditetapkan. Diantaranya Kelurahan Unggul dan Keberagaman, Religius dan Nasionalis (Keren), Pelestarian Budaya dan Kearifan Lokal serta Membumikan Nilai Teladan Bung Karno. 

"Kegiatan ini untuk mencari potensi temen-temen KIM,mungkin ada yang memiliki keahlian dalam bidang video maupun grafis," ujar Mujoyanto.

Mujianto menegaskan ada beberapa KIM yang antusias berpartisipasi dalam lomba kali ini. Namun ada juga yang pesimis karena merasa tidak memiliki peralatan dan SDM yang mumpuni. Oleh karena itu, Mujianto siap menerima konsultasi bagi KIM yang menemui kendala selama proses produksi. 

"Dinas Kominfo dan Statistik selalu memberi ruang untuk berkonsultasi. Khususnya Bidang IKP, selaku yang membidangi kegiatan ini," imbuh Mujiyanto.

Sesuai Jadwal, pendaftaran dan pengumpulan karya videografi dan poster digital maksimal 18 November 2022. Kemudian dilanjutkan pada penilaian 19 November 2022 dan hasilnya diumumkan pada 22 November 2022. (Sur)

Diskominfotik Kota Blitar

Administrator website Dinas Kominfo dan Statistik

Tinggalkan Komentar

Alamat :
Jl. Moh. Hatta No. 05
Kota Blitar , 66113
Phone: 0342-807805
Fax: 0342-807805
Email: diskominfotik@blitarkota.go.id

Langganan ke newsletter kami untuk mendapatkan berita penting dan penawaran terbaik: