Mahasiswa UPN Unjuk Gigi dalam Gelaran Sukorejo Creative Culture

Mengawali bulan November ini Kecamatan Sukorejo mengadakan kegiatan Sukorejo Creative Culture. Acara tersebut merupakan event pameran UMKM dan Kerajinan se-kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Pameran ini dilaksanakan di Lapangan Jati Sukorejo, Kota Blitar mulai tanggal 3-5 November 2022. Pada event ini dihadiri oleh kurang lebih 25 stand dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sukorejo, produk yang ditampilkan pun bervariasi seakan menunjukkan ciri khas, keunggulan, dan juga potensi yang dimiliki dari masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Sukorejo. Kelurahan yang ikut serta dalam acara tersebut yakni Kelurahan Blitar, Kelurahan Karangsari, Kelurahan Sukorejo, Kelurahan Pakunden, Kelurahan Tanjungsari, Kelurahan Turi, dan Kelurahan Tlumpu. Event yang diadakan pertama kali ini ditujukan sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM setempat.

           Dengan adanya event Sukorejo Creative Culture diharapkan bisa mengenalkan produk  UMKM, khususnya UMKM di seluruh Kecamatan Sukorejo. “Walaupun hampir dua tahun terakhir tidak dapat melaksanakan event seperti ini, dan sekarang dalam kondisi yang terbilang sudah stabil ini kami berharap Sukorejo Creative Culture 2022 menjadi kesempatan untuk dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat membantu promosi produk pemasaran hasil karya masyarakat Kecamatan Sukorejo”, Ujar Fredy Hermawan pada Kamis (3/11).

 

            Tidak ketinggalan peserta KKN Kelompok 17 UPN “Veteran” Jawa Timur yang sedang melaksanakan pengabdian masyarakat di Kota Blitar turut andil berkontribusi meramaikan gelaran pesta UMKM tersebut. Pada kesempatan ini mahasiswa UPN bersama  UMKM yang mereka dampingi dari Kelurahan Karangsari unjuk gigi dengan produk unggulan mereka. Stand Kelurahan Karangsari menyediakan produk unggulan kawasan karangsari seperti Srabi solo dan juga Xieo Boba sekaligus games yang telah dipersiapkan.

            Tak lupa mahasiswa UPN berupaya mengajak para pengunjung untuk singgah di stand Kelurahan Karangsari. Pengunjung yang datang dan tertarik untuk bermain games akan dilayani dengan baik. Game pengunjung akan diminta memutar spin dan harus menjawab pertanyaan seputar Kelurahan Karangsari, Kota Blitar, Sumpah Pemuda, dan Hari Pahlawan. Antusiasme, pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan akan mendapat hadiah sebagai apresiasi keikutsertaan mereka. Tidak hanya itu peserta KKN pun ikut mempromosikan UMKM yang mereka dampingi yakni Aneka Olahan Belimbing.

Diskominfotik Kota Blitar

Administrator website Dinas Kominfo dan Statistik

Tinggalkan Komentar

Alamat :
Jl. Moh. Hatta No. 05
Kota Blitar , 66113
Phone: 0342-807805
Fax: 0342-807805
Email: diskominfotik@blitarkota.go.id

Langganan ke newsletter kami untuk mendapatkan berita penting dan penawaran terbaik: