diskominfotik Kota Blitar Sosialisasikan Aplikasi Call Center 112 Berbasis Android Versi 3.2

diskominfotik Kota Blitar Sosialisasikan Aplikasi Call Center 112 Berbasis Android Versi 3.2

2022-11-16

Kota Blitar - Dalam rangka meningkatkan kapasitas pengelola atau operator Call Center 112, Dinas Kominfo dan Statistik (diskominfotik) Kota Blitar lakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama stake holder Kota Blitar, di ruang ISC, Rabu (16/11/2022). Kepala Dinas Kominfotik Kota Blitar, Mujianto menjelaskan FGD ini diselenggarakan karena ada update sistem dalam aplikasi Call Center 112 versi 3.2. Menurut Mujianto, ada beberapa fitur baru dalam update sistem tersebut. Diantaranya pelaporan dari masyarakat kini bisa dilengkapi dengan dokumentasi video. Pelaporan di media sosial juga bisa langsung terintegrasi secara real time dengan aplikasi. Selain itu, instansi terkait bisa mengetahui nomor dan titik pelapor secara otomatis. Mujianto berharap adanya pembaruan sistem ini, layanan Call Center 112 lebih cepat, terarah dan integrasi dengan stake holder terkait. Sehingga segala bentuk kegawat daruratan yang diterjadi di Kota Blitar bisa ditangani secara prima oleh jajaran terkait. Mulai dari BPBD, Polres Blitar Kota, Fasilitas Pelayanan Kesehatan, UTP Pemadam Kebakaran, PLN, Satpol PP dan PMI. "Disisi operator 112 ini ada pengembangannya sendiri, yang tenstunya kedepan proses layanannya akan lebih cepat, terqrah dan terintegrasi," ujar Mujianto. Mujianto menyebut layanan Call Center 112 di Kota Blitar saat ini makin diminati masyarakat. Yang mana berdasarkan data pada tahun 2021, ada sekitar 186 kejadian atau laporan yang berhasil ditangani Call Center 112 Kota Blitar. (Sur)

 

source: https://www.mahardhikafm.com/index.php?page=berita

Related Posts

Comments (0)

There are no comments yet

Leave a Comment